Hapus Rekening BCA Praktis Lewat BCA Mobile

Hapus nomor rekening BCA kamu dengan mudah melalui BCA Mobile. Ikuti langkah-langkahnya dan bebas dari nomor rekening yang tidak lagi dibutuhkan.
Hapus Rekening BCA Praktis Lewat BCA Mobile

Cara Hapus Nomor Rekening di BCA Mobile dengan Mudah dan Cepat

BCA Mobile merupakan salah satu layanan perbankan digital yang memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti transfer uang, pembayaran tagihan, hingga pengecekan saldo. Namun, terkadang ada beberapa alasan yang membuat nasabah ingin menghapus nomor rekening dari BCA Mobile, seperti:

  • Nasabah tidak lagi menggunakan nomor telepon yang terdaftar di BCA Mobile.
  • Nasabah ingin menonaktifkan layanan BCA Mobile untuk sementara waktu.
  • Nasabah ingin menghapus rekening yang sudah tidak aktif lagi.

Apapun alasannya, menghapus nomor rekening di BCA Mobile dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghapus nomor rekening di BCA Mobile:

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama untuk menghapus nomor rekening di BCA Mobile adalah dengan membuka aplikasi BCA Mobile di perangkat seluler Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun BCA Mobile Anda menggunakan username dan password yang benar.

2. Pilih Menu "Daftar Rekening"

Setelah berhasil login ke akun BCA Mobile Anda, pilih menu "Daftar Rekening" yang terdapat di halaman utama aplikasi. Pada menu ini, akan ditampilkan daftar semua rekening yang terdaftar di akun BCA Mobile Anda.

3. Pilih Rekening yang Ingin Dihapus

Selanjutnya, pilih rekening yang ingin Anda hapus dari BCA Mobile. Setelah memilih rekening yang diinginkan, klik tombol "Hapus" yang terdapat di pojok kanan atas layar.

4. Konfirmasi Penghapusan Rekening

Setelah mengklik tombol "Hapus", BCA Mobile akan menampilkan konfirmasi penghapusan rekening. Pastikan Anda membaca dengan seksama konfirmasi tersebut sebelum melanjutkan proses penghapusan. Jika Anda yakin ingin menghapus rekening tersebut, klik tombol "Ya" untuk melanjutkan.

5. Masukkan Kode Akses

Setelah mengklik tombol "Ya", BCA Mobile akan meminta Anda untuk memasukkan kode akses. Kode akses ini merupakan kombinasi angka yang Anda buat saat pertama kali mengaktifkan layanan BCA Mobile. Masukkan kode akses dengan benar, kemudian klik tombol "Kirim".

6. Rekening Berhasil Dihapus

Jika kode akses yang Anda masukkan benar, maka BCA Mobile akan memproses permintaan penghapusan rekening. Setelah proses penghapusan selesai, BCA Mobile akan menampilkan pesan konfirmasi bahwa rekening telah berhasil dihapus dari BCA Mobile.

7. Pastikan Rekening Sudah Tidak Aktif

Setelah menghapus rekening dari BCA Mobile, pastikan bahwa rekening tersebut sudah tidak aktif lagi. Anda dapat menghubungi customer service BCA melalui telepon atau email untuk menanyakan status rekening tersebut. Jika rekening tersebut masih aktif, segera ajukan penutupan rekening ke kantor cabang BCA terdekat.

8. Catatan Penting

Perlu diingat bahwa menghapus nomor rekening di BCA Mobile tidak sama dengan menutup rekening. Menghapus nomor rekening hanya akan menghapus rekening tersebut dari daftar rekening yang terdaftar di BCA Mobile, sementara menutup rekening akan menghentikan semua aktivitas keuangan pada rekening tersebut secara permanen.

Jika Anda ingin menutup rekening, sebaiknya lakukan penutupan rekening melalui kantor cabang BCA terdekat. Anda tidak dapat menutup rekening melalui BCA Mobile atau ATM.

Demikianlah langkah-langkah untuk menghapus nomor rekening di BCA Mobile dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat.